Demo Site

Selasa, 03 April 2012

Tulisan 3 - Bahasa Indonesia 2 (Hardskill)

Hardskill merupakan kemampuan seseorang atau individu dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan teknis yang berhubungan dengan bidang ilmu lainya.

Berbeda dengan Softskill, Hardskill merupakan kemampuan seseorang yang sifatnya visible/terlihat. Maksudnya, orang lain dapat dengan mudahnya segera melihat apakah seseorang tersebut memiliki kemampuan dibidangnya atau tidak saat diuji untuk melakukan sesuatu dibidangnya masing-masing. Seperti misalnya seorang Insinyur mesin seharusnya menguasai ilmu dan teknik permesinan, Dokter harus menguasai bidang ilmu kedokteran, pemain sepak bola mempunyai ketrampilan teknik menggiring bola Setiap profesi dituntut mempunyai Hardskill yang khusus. Semua itu bisa kita lihat dengan cepat dan mudah nya hanya dengan mendengar nama atau gelar seperti seorang Dokter yang secara logika jika dia seorang dokter sudah pastilah dia menguasai bidang ilmu kedokteran, karena jika dia tidak menguasainya, maka tidak mungkinlah dia mendapat julukan atau gelar sebagai dokter.

Jadi intinya Hardskill adalah kemampuan yang bisa menghasilkan benda atau bisa dilihat secara langsung, selain itu Hardskill adalah merupakan kemampuan atau keterampilan teknis yang melekat atau dibutuhkan untuk profesi tertentu.

Referensi :
http://hafismuaddab.wordpress.com/2010/02/13/pengertian-soft-skill-dan-hard-skill/
http://septazelya.blogspot.com/2012/03/softskill-dan-hardskill.html
http://zaharahap.blogspot.com/2012/03/softskill-dan-hardskill.html

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Label

Label