Demo Site

Rabu, 24 November 2010

Tugas 2 Teori Organisasi Umum (ORMET)

1. Jelaskan Ruang lingkup ORMET
Ruang lingkup ormet
- Anailisis organisasi.
- Komunikasi dalam organisasi.
- Tata kerja, prosedur dan system kerja.
- Pentingnya filling.
- Penyimpanan data & dokumen.
- Formulir.
- Pendayagunaan mesin kantor & peralatan.
- Penyusunan tata ruang & perencanaannya.
- Penulisan laporan.
- Penyusunan buku pedoman kerja.
- Penyusunan Anggaran belanja.
- Analisis kepegawaian.


2. Megapa uang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam bekerja
Motivasi adalah keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan. Jadi, uang bisa dijadikan motivasi dalam bekerja karena uang merupakan kebutuhan seseorang yang harus terpenuhi, karena uang bisa membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Sehingga uang menjadi motivasi dan penyemangat bagi para pekerja.


3. Apa sebeb timbulnya organisasi informal

Organisasi informal akan timbul apabila anggota organisasi formal merasa keinginannya tidak terpenuhi oleh organisasi formal.


4. Apa yang dimaksud dengan "Jendela Johari"
Jendela Johari (Johari Window) adalah konsep komunikasi yang diperkenalkan oleh Joseph Luth dan Harry Ingram (karenanya disebut Johari). Jendela Johari pada dasarnya menggambarkan tingkat saling pengertian antarorang yang berinteraksi. Menurutnya ada 4 kategori, yakni :
1) area terbuka (open area) di mana orang lain lain mengetahui apa yang saya juga ketahui tentang diri saya,
2) area buta (blind area) di mana orang lain mengetahui sesuatu pada diri saya yang saya sendiri tidak mengetahui,
3) area tertutup (hidden area) di mana orang lain tidak mengetahui sesuatu yang hanya saya sendiri yang mengetahui dan
4) area tidak diketahui (unknown area) di mana orang lain dan saya juga tidak mengetahui apa yang sebetulnya ada pada diri saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Label

Label